Sabtu, 20 Juli 2013

TUGAS TEORI EKONOMI MIKRO


Dosen Pengampu: Indera Darmawan SE. MSi

 NAMA            AGUSTINUS UROPKA
 NIM                091324002

·        Definisi  Biaya
Konsep biaya merupakan konsep yang terpenting dalam akuntansi manajemen dan akuntansi biaya. Adapun tujuan memperoleh informasi biayadigunakan untuk proses perencanaan, pengendalian dan pembuatan keputusan.
·         Jalur Ekspansi Perusahaan
Jalur Ekspansi Perusahaan adalah Suatu perusahaan yang mempunyai tujuan untuk mencari laba selalu berusaha untuk menghasilkan keluaran (output) yang nilainya lebih tinggi dari pada masukannya (input). Oleh karena itu, manajemen dalam perusahaan selalu berusaha agar nilai keluarannya lebih tinggi dari nilai masukan yang dikorbankan untuk menghasilkan keluaran (output) tersebut, sehingga dapat menghasilkan laba sesuai dengan tujuan perusahaan.
·        Biaya Total
Biaya total yaitu keseluruhan biaya produksi yang digunakan untuk menghasilkan sejumlah output tertentu baik yang bersifat tetap maupun variabel.
·        Biaya Variabel
Biaya variabel adalah biaya yang jumlahnya berubah-ubah sebanding dengan perubahan volume kegiatan, namun biaya per unitnya tetap. Artinya, jika volume kegiatan diperbesar 2 (dua) kali lipat,maka total biaya juga menjadi 2 (dua) kali lipat dari jumlah semula.
·        Biaya Marginal

Biaya marginal per unit output (MC) adalah perubahan biaya total yang  berkaitan dengan perubahan satu unit dari input. Biaya marjinal adalah perubahan biaya total yang berkaitan dengan perubahan satu unit output.Sedangkan, biaya inkremental dapat diartikan sebagai tambahan biaya total dari penerapankeputusan manajerial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda disini